Friday, October 21, 2011

Little Things


Tadi selama terbaring di tempat tidur, gue sempet kepikir. Apa yang bisa mempertahankan sebuah hubungan? Setia? Saling menerima? Bla bla bla… Sampe muak gue dengernya…

Sampai iseng cari di google. Ada 2 kata yang sering terulang. Little Things. Hal² kecil.

Hmmm it made me think, filosofinya sama seperti jari dan sidik jari. Jari memiliki kekuatan untuk memegang dan sidik jari memberikan kelembutan yang merekatkan jari kita dengan apa yang kita pegang.

Gue jadi inget temen gue yang pernah dengan bodohnya megang kompor listrik. Telapak tangannya terbakar. Dan pada saat sudah sembuh luka bakarnya, sidik jarinya nggak ada. Muluuussss.

Apa yang terjadi? Dia jadi sulit untuk memegang. Even gelas kecil sering jatuh. Pada saat dia keraskan genggamannya, gelasnya pecah. Sangat sangat menyiksa sekali.

Gue rasa analoginya masuk. Kekuatan jari itu adalah cinta dan pengorbanan dalam menjalin hubungan. Tetapi kelembutan sidik jari, itu yang merekatkan segalanya.

Hal² kecil. Yang lembut. Yang hampir tak terasa. Contohnya, katakan lo sayang dia. Belai rambutnya. Puji kecantikannya. Endus wangi tubuhnya. Ya ya ya… Norak ya?

Atau katakan, “terima kasih sayang.” Berikan senyuman. Kecup keningnya. Penambahan kata “sayang”, senyuman dan kecupan itu adalah hal² kecil yang penting. “Aku kangen” wow… That two words could be an atomic bomb! Hahahaha

Jangan pernah lupakan itu.Seiring dengan berjalannya waktu, pasangan pasti akan dihadapkan dengan masalah² yang besar dan pelik. Hal² itu sering menjadi alasan (bahkan menjadi alasan utama) mereka melupakan hal² yang kecil.

Pernah gue jadi tong sampah temen gue. Dia cewek. Sudah menikah. Dan dia selingkuh. Alasannya? Simpel. Cowok selingkuhannya itu memuji kecantikan dia di setiap pagi hari. Suaminya sudah jarang memuji dia. Selingkuhannya membelai lembut rambutnya dan mengecup keningnya dan mengatakan “terima kasih sayang” setelah mereka bercinta, suaminya narik² baju dia, ahak uhuk, selesai, molooorrrr…

Juga temen gue yang cowok. Dia selingkuh karena hal² kecil. Bini gue udah jarang mandi man! Udah gitu sekarang dasteran melulu! Trus kalo malem gue selalu liat dia tanpa alis! Gokil man! Itu serem! Serius! Gue suruh dandan cantik, dia bilang capek ngurus anak dan rumah tangga. Gue musti gimana man? Bukannya gue cuma liat fisik dia. Tapi masa dia gak bisa dandan cantik dan merawat tubuh dengan baik sih?

Gue yakin ada 1juta alasan orang berselingkuh. Tetapi kalau hal² kecil masuk ke dalam salah satunya, that must be important!

I hope this quote ends this post perfectly…

“While small things could kill, it also make every second of your life worth living”


So… Pay attention!

Have a great day! :D

1 comment:

  1. iyah bener bgt.. kadang hal2 kecil itu sebenernya yang paling penting.. kalau hal kecil itu ga ada atau ga djalankan, tnyata hal2 besar bisa berantakan.. nice post anyway.. salam kenal :)

    ReplyDelete