Friday, September 16, 2011

Bahasa

gue punya teman yang aktif menulis. she has a great blog with tons of great writing in it

check her out Hning

you can see that's she's great with english. unlike me. so poor even when my thoughts starts something in english, my mouth just go, 'eeerrrrr...'

jadi sekarang gue memutuskan untuk menulis dalam bahasa Indonesia (note that i wrote english with small e and Indonesia with capital I). bahkan gue akan menulis dalam bahasa sehari-hari. malas sekali gue memperhalus kara-kata. karena dalam pikiran gue bertabur kalimat-kalimat yang terjaring dalam satu cerita dan semua itu dalam bahasa sehari-hari.

mungkin ada yang baca tulisan ini alay. hahaha... gak peduliiii... yang penting otak gue bisa tenang saat semua yang terbersit termuntahkan dalam bentuk tulisan.

tulisan buat gue adalah sebagai satu mediasi mencapai meditasi. gue sadar akan huruf-huruf yang terbentuk menjadi kata. kata-kata yang terbentuk menjadi kalimat. dan kalimat-kalimat yang terbentuk menjadi alinea. hingga alinea-alinea tersebut terbentuk menjadi sebuah cerita.

cerita-cerita itu akan bertutur tentang hidup gue. yang singkat. yang selalu berusaha untuk mencari arti dan jawaban-jawaban atas pertanyaan absurd. orang-orang anggap pertanyaan-pertanyaan gue adalah bentuk ketidak warasan awal dari gue. bisa jadi :)

jadi selama waras, gue gak akan berhenti menulis. dan gue gak akan membiarkan bahasa menjadi penghalang dalam gue menulis.

bukannya gue tidak menginginkan self improvement. tapi ini gue lagi terapi. well, sort of :p

semenjak menulis lagi...

ah udah ah. males :D

No comments:

Post a Comment