Saturday, September 17, 2011

Hari Paling Aneh

kali ini serius :)

gue baru saja mengalami hari yang paling aneh setelah beberapa tahun. yaitu dimana gue tidak ada sedikitpun pikiran aneh dikepala gue. ada sih dikit. tapi tidak mendominasi seperti biasanya. mungkin karena semua yang gue pikirkan, gue muntahkan ke dalam tulisan. see? this is my meditation dude :D

pada waktu gue menulis, gue dapat melihat tumpahan huruf-huruf yang entah bagaimana bisa saling menempel dan membentuk kata, dan kata-kata itu membentuk kalimat, lalu kalimat itu gue ketik. terus terang dalam proses menulis, gue tidak tahu apa yang akan gue tulis selanjutnya. kalau mentok ya sudah. stop aja. that's the beauty of blogging kan? :)

sering kali ide muncul dalam bentuk judul. tapi yang paling sering ya dalam bentuk konten. terutama 2 kalimat pertama dari artikel. jangan harap gue tau kalimat ketiga seperti apa. atau bahkan mau diakhiri dengan bagaimana artikelnya. who knows! itu salah satu cara gue bersenang-senang dengan tulisan. seperti orang nonton pertandingan sepak bola. yang diketahui hanyalah, nama team, line up dan formasi. udah. gak tau hasilnya gimana, biar tinggal 3 menit juga pasti gak rela ninggalin tv. karena setiap detik semuanya dapat berubah. tidak jarang kejadian-kejadian ajaib terjadi di pertandingan sepak bola.

seperti itulah seru-nya menulis untuk gue. seperti artikel yang lo baca ini. gue cuma tau judulnya. tapi gue gak tau isinya mau gimana. gue cuma tau 2 kalimat pertama. ya yang diatas itu. sisanya ya freestyle aja.

bagaimana caritanya artikel dengan judul "Hari Paling Aneh" tiba-tiba bercerita tentang proses kreatif menulisnya gue? kira-kira seperti itu jalan berpikir gue. tidak ada pakem, tidak ada batas. sambungkan semua topik yang ada di kepala menjadi sebuah artikel. kalau berhasil, baru gue bisa tenang. kalau gagal, ya rebahan aja cari topik lain.

hari ini otak gue tetap dalam keadaan over drive. tapi tidak over drive yang menyebalkan. gue baru nemu lagi excitementnya menulis. dulu rasa ini pernah ada, tapi entah kenapa hilang. tampaknya karena twitter.

eh, udah baca Tentang Koala kan? gak ada hubungannya apa-apa sih dengan tulisan ini. cuma gue masih ketawa aja pas baca post itu berulang-ulang.

hmmm seharusnya ada nu green tea nih disini. lagi pengen yang less sugar. seger. dingin-dingin gimanaa gitu hahaha...

sudah malam. sudah harus tidur.

hari ini memang aneh, tapi sangat menyenangkan. terima kasih kepada 13 orang pertama yang mau membuka blog gue. mungkin lo cuma buka, baca sedikit trus marah-marah sama gue karena tulisan gue gak bermutu dan ngabis-ngabisin bandwidth. tapi lo sudah melakukan sesuatu yang untuk gue teramat-sangat mengesankan.

people do want to read my thoughts.

that's enlightening

thank you.

No comments:

Post a Comment