Tuesday, September 20, 2011

Cowok dan hobinya

Sebenarnya ini sudah gue post di twitter gue kemarin @y1779 (sekalian promosi) hahaha. tapi kan gak semuanya baca ya. kasihan ribuan orang yang membaca blog gue ini kalau belum tau tentang cowok dan hobinya yang gue tweet kemarin :)

Sering kali orang menganalogikan cowok dan hobinya seperti hubungan cowok dan pasangannya. gue ambil contoh gue aja ya. gue punya hobi bersepeda. dan membangun sepeda :)

Pada saat gue lagi belanja barang online, itu rasanya seperti blind dating. lo cuma bisa lihat foto cewek yang lo akan ketemu itu. tau sendiri kamera kan? sering kali berbohong :) trus setelah transaksi pembelian, lo nunggu barang dikirim. itu rasanya seperti lo sudah sampai di tempat yang lo sepakati berdua, lalu dia bilang, 'aku pakai baju merah ya' ... deg-degan sooobbbb :D

Lalu gue kumpulkan part-part lainnya. belanja sana sini untuk bisa membentuk sebuah sepeda yang sempurna. ini seperti sedang melalui masa pendekatan. nyari-nyari apa yang cocok. sehingga bisa jadi alasan untuk jadi pacarnya hahaha.

Setelah semua parts terkumpul, mulailah sepeda di rakit. pelan-pelan satu part dan part lainnya dipasangkan. sampai akhirnya menjadi full bike. sebuah sepeda yang layak diajak riding. ini rasanya seperti nyari momen dan merangkum kata-kata untuk "nembak" cewek. huhuhuhu...

setelah semua parts terpasangkan sempurna, jadilah sebuah sepeda. lalu untuk pertama kalinya, gue coba sepeda itu. jalan-jalan dekat saja keliling bengkel. gue rasakan apakah sepeda ini sudah enak settingannya atau malah ada yang nggak cocok. takutnya bottom bracketnya kepanjangan. atau cognya tidak muat di hub-nya. atau lock ringnya tidak kuat, dsb ini rasanya sama seperti nunggu jawaban saat lo nembak cewek. diterima apa nggak yaaa??? huuuuu kambing!

setelah semuanya sempurna. settingannya udah enak. gak ada parts yang tidak cocok. gue mulai riding pertama. jalan-jalan dari rumah ke menteng. di jalan gue rasakan bahwa sepeda ini enak banget. trus belum lagi kalau orang-orang pada ngeliatin dengan tatapan kagum. aahh... it feels like a first date as a couple. it feels great isn't it?

sejalan dengan waktu, adaaa aja part-part yang rusak. entah ban dalam bocor, rantai putus, ternyata sadelnya bikin selakangan mati rasa dll. itu rasanya sama kayak kalau lo lagi ribut sama pacar lo. diplomasi harus canggih. dan ujung-ujungnya sepeda dan cewek ini sama di titik ini. sama-sama perlu keluar duit hahaha

yang gue gak habis pikir, ada 2 keadaan yang bikin gue ngilu dan benar-benar tidak terbayangkan apabila sepeda gue benar-benar disamakan dengan pasangan...

yaitu pada saat ada orang lain nyobain sepeda gue dan saat ada yang tertarik dengan sepda gue dan menawar ingin membeli

hahahaha

kekenyangan makan siang nih :D

No comments:

Post a Comment